Pages

Analsis Penulisan yang benar


Nama     : Akhiruddin
NPM    : 20207082
Kelas    : 3EB01
Tugas    : Bahasa Indonesia

 

  1. Kesalahan Penulisan yang terdapat dalam tulisan ini sebagai berikut:

  • Nasih yang benar adalah nasib

  • "Pokoknya perusahaan, orang, dan industri harus maju terus". Yang benar adalah "Pokoknya perusahaan, orang, dan industri harus maju terus." Karena ini merupakan kutipan langsung.

  • Jaman yang benar adalah zaman

  • "Onward, never Retreat". Yang benar adalah "Onward, never Retreat." Karena ini merupakan kutipan langsung

 

  1. Kesimpulan
    Dari artikel ini, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa setiap orang harus mempunyai misi yang jelas dalam hidupnya, karena misi akan menjadi patokan yang membuat kita jadi lebih jelas dalam mengambil keputusan dan tindakan, dengan misi yang jelas, kita bisa lebih kuat menangkis godaan, apakah harta, jabatan dan fasilitas. Sebagai contoh seorang wanita yang hampir memasuki usia 80 tahun seperti yang telah diceritakan dalam artikel ini. Sekalipun dia sudah tua namun karena dia memiliki misi yang kuat sebesar apapun godaannya dia tetap tidak terpengaruh.
    Meskipun dia sudah tua, yang secara logikanya pada usia seperti ini seharusnya dia bisa menikmati masa tuanya dan menikmati hasil keringatnya selama ini.
    Namun wanita ini tidak memiliki pikiran seperti itu, karena misi awalnya adalah untuk membantu masyarakat miskin, memajukan kesehatan dan pendidikan, wanita ini benar – benar berhati mulia.
    Dari artikel ini seaturannya kita sebagai generasi muda dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh wanita yang berusia 80 tahun ini. Meskipun tidak dalam bidang yang sama, karena sebenarnya hidup adalah untuk berbagi bukan untuk diri sendiri, karena kita adalah manusia sosial yang tidak bisa hidup dengan sendirian tanpa orang lain.
Mari kita pasang misi kita untuk berbagi dengan sesama, jangan tergoda dengan berbagai macam godaan yang datang. Jika kita telah memasang misi dengan niat yang tulus, pasti sebesar apapun godaannya misi tersebut tidak akan pernah terhapus dan akan terwujud.

akhiruddin lubis

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.