Pages

Bank Mutiara Siap Go Publik

Bank Mutiara, yang semula merupakan Bank Century yang sempat menjadi hot news di semua media informasi kini telah sembuh dan siap untuk dijual ke publik, LPS yang merupakan pemilik sementara bank ini menjelaskan bahwa penyehatan bank ini sudah sesuai dengan aturan penyehatan bank dan kini sudah siap untuk dijual ke publik setelah proses penyehatan bank selama tiga tahun.

Penjualan Bank Mutiara ini ke publik harus sama dengan nilai penyelamatan atau diatasnya, LPS juga menyatakan bahwa investor lokal dan luar negeri sudah ada yang mulai menyatakan niatnya untuk membeli saham Bank Mutiara ini namun belum ada kesepakatan pasti.

Bank Mutiara akan mulai ditawarkan ke publik pada bulan November 2011, penjualan Bank Mutiara ke publik ini sesuai dengan pasal 25 tentang Penjualan Saham PLPS Nomor 5/PLPS/2006 tentang penanganan bank gagal berdampak sistemik, dimana dipasal ini dikatakan bahwa LPS wajib menjual semua saham bank dalam waktu penanganan paling lama tiga tahun.

Jika dalam waktu tiga tahun belum terjual maka masa penawarannya akan diperpanjang dua kali masing-masing satu tahun, jika masih belum terjual juga maka akan diperpanjang lagi sampai lima tahun penawaran, hingga saat ini Bank Mutiara memiliki aset mencapai Rp. 8,7 Miliar.

akhiruddin lubis

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.