Pages

Yahoo Dilirik Verizone


Jakarta - Nama Verizon santer disebut akan menjadi pemilik baru Yahoo. Perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika Serikat ini siap mengumumkan sebuah kesepakatan yang dibuatnya dengan Yahoo. 

Dikutip detikINET dari Recode, Minggu (24/7/2016), berdasarkan informasi sumber internal yang menolak disebutkan namanya, kesepakatan di antara Verizon dan Yahoo akan bernilai USD 5 miliar atau sekitar Rp 65 triliun. 

Baik Verizon maupun Yahoo berharap bisa segera mengumumkannya secara resmi pada Senin (25/7/2016) waktu Amerika Serikat, sebelum Verizon dijadwalkan melaporkan hasil keuangan per kuartalnya. 

Poin kesepakatannya sendiri masih belum jelas. Belum pula diketahui, apakah harga yang ditawarkan sudah termasuk kepemilikan paten Yahoo atau properti lainnya. Tentu saja, urusan ini juga harus mendapat persetujuan kebijakan setempat.

Sumber lain melansir, Yahoo dan Verizon telah mencapai kata sepakat yang mengakhiri proses lelang yang dimulai Yahoo awal tahun ini. Seperti diketahui, sejumlah pihak sempat melirik Yahoo dalam lelang ini, termasuk sejumlah firma ekuitas swasta. 

Nantinya, akuisisi oleh Verizon akan menandani babak akhir hiruk pikuk kisah salah satu pionir industri internet yang berusaha bangkit. Namun baik Yahoo dan Verizon belum bersedia memberikan komentar apapun terkait laporan ini.


Sumber: detik.com

akhiruddin lubis

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.