Pages

Cara menggabungkan part file


Di dunia maya kita dapat melakukan apa saja, mulai dari browsing, download dan lain – lain. Ketika kita ingin mendownload sesuatu file dan file tersebut berukuran sangat besar. Hingga sang uploader membuat atau memecah file tersebut menjadi beberapa part – part untuk memudahkan dalam mengupload file ke internet.
Nah bagi yang mendownload ini merupakan suatu bencana, kenapa? Karena sang downloader akan kesusahan dalam mendownload file tersebut. Belum lagi ditambah dengan kebingungan downloader dalam menggabungkan part – part tersebut.
Ada banyak cara untuk menggabungkan file yang berbentuk part – part tersebut. Antara lain HJSplit,nah sekarang tinggal cara apa yang digunakan sang uploader dalam memecah file tersebut.
Yang akan saya jelaskan disini adalah penggabungan file dengan menggunakan winrar.
Berikut caranya:
1.      Setelah anda mendownload file yang berbentuk part tersebut, kumpulkan dalam satu folder, seperti ini:

2.      Nah setelah dikumpulkan dalam satu folder block semua file berbentuk part tersebut, setelah itu klik kanan dan filih extract here, berikut contohnya:

3.      Finally, file akan ter-extract dan file tersebut sudah tergabung dalam satu file.
Gimana? Mudah bukan? Sekarang tidak perlu cemas lagi dalam mendownload file yang berbentuk part.

akhiruddin lubis

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.