Pages

Uang Pecahan 10.000 dan Uang logam 1.000 Baru

Menjelang musim lebaran tahun lalu Bank Indonesia menerbitkan uang pecahan Rp.2.000, kali ini Bank Indonesia kembali lagi mengeluarkan pecahan baru dan penggantian pecahan Rp. 10.000, Khusus untuk pecahan Rp. 10.000 akan berubah warna menjadi warna biru muda dari yang sebelumnya berwarna merah keunguan. Bank BI saat ini tengah mematangkan rencana untuk penerbitan desain baru ini.

Deputi Gubernur Bank Indonesia mengatakan penggantian desain tersebut agar tidak tertukar dengan pecahan Rp. 100.000 dan untuk tahap awal Bank Indonesia akan mencetak sebanyak 500 Juta lembar.

Disamping perubahan warna pecahan Rp.10.000 akan dikeluarkan koin baru Rp.1.000 baru, dimana kita tahu pecahan Rp.1.000 yang lama berbentuk kertas, namun kali ini akan berubah menjadi logam, Deputi Gubernur Bank Indonesia menyampaikan penggantian uang kertas dengan logam tersebut lebih dikarenakan umur uang logam lebih lama dibandingkan uang kertas, meskipun biaya produksi uang logam lebih mahal. Deputi Gubernur Bank indonesia juga menambahkan Standar umur uang logam lima kali lebih tahan lama dibandingkan uang kertas.

persiapkan diri anda untuk menyambut pecahan Rp.1.000 dan perubahan warna pecahan Rp. 10.000, apakah anda yang akan memiliki untuk pertama kalinya?

akhiruddin lubis

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.