Pages

Keberingasan Satpol PP


Kemarin 14/4/2010 terjadi kerusuhan di Koja, Jakarta. kerusuhan ini awalnya bermula dari akan dieksekusinya rumah liar didekat makam Mbah Priok, namun terjadi kesalah pahaman antara masyarakat dengan petugas, masyarakat mengira tidak terima pembongkaran maupun penggusuran makam Mbah Priok ini. Dari sinilah akhirnya terjadi kerusuhan antara warga dan petugas, kahirnya warga mengamuk dan satpol pp pun demikian halnya, akhirnya saling lempar batu dan kejar-kejaran pun tak terelakkan.

Satuan Polisi yang tidak mampu menahan serangan dari masyarakat menurunkan tambahan personel, yang akhirnya masyarakat semakin ramai yang mendukung tidak diterimanya penggusuran pemakaman Mbah Priok ini. Bahkan ada 1 korban yang meninggal dunia dari Satpol PP.

warga yang semakin mengamuk akhirnya mengepung satuan polisi dan akhirnya melarikan diri dari jalur laut, karena jalur darat sudah dipadati oleh masyarakat yang mengamuk. disinilah terlihat keberingasan satpol pp, dimana ada satu warga yang sedang berwudhu diseret ke kamar mandi dan dipukuli hingga kepalanya harus dijahit dan matanya pun tidak bisa dibuka secara sempurna lagi.

wajar jika masyarakat mengamuk dan mengerjar satuan polisi. ini merupakan perilaku yang sangat tidak dalam aturannya dilakukan oleh satuan polisi.

sumber: Kompas.com

akhiruddin lubis

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.