Pages

Jasa Assurance (verifikasi)

Pelayanan Assurance

                Pelayanan assurance atau pelayanan verifikasi adalah pelayanan atau jasa professional independen yang dapat meningkatkan kualitas informasi bagi para pembuat keputusan.

            Salah satu kategori jasa yang disediakan oleh kantor akuntan public adalah jasa astestasi, jasa astestasi adalah salah satu jenis jasa assurance yang disediakan oleh kantor akuntan publik, dimana kantor akuntan public akan menerbitkan laporan tertulis yang isinya berupa suatu kesimpulan tentang kepercayaan atau asersi yang dibuat oleh pihak lain.

            Jasa – jasa assurance pada teknologi informasi merupakan salah satu jenis jasa – jasa assurance yang disediakan oleh kantor akuntan publik. Keandalan atas pengendalian situs internet dan keandalan atas kepercayaan system informasi merupakan salah satu contoh dari jasa assurance yang terkai dengan teknologi informasi.

1. Jasa Webtrust
Semakin berkembangnya kegiatan transaksi elektronik melalui internet kebutuhan akan keandalan informasi. Untuk mengatasi masalah ini AICPA menciptakan jasa assurance WebTrust, akuntan publik yang memperoleh izin dari AICPA untuk memberikan jasa ini akan menyediakan keandalan bagi para pengguna situs internet dengan memberikan segel elektronik webtrust yang tertera dalam situs internet tersebut. Dimana segel ini akan memberikan keyakinan kepada para pengguna situs bahwa pemilik situs tersebut telah memenuhi criteria tertentu yang terkait dengan praktek bisnis, integritas transaksidan proses informasi.

            Segel WebTrust ini merupakan suatu symbol yang mewakili laporan auditor atas asersi manajemen tetang pengungkapan tentang praktek – praktek perdagangan elektronik.
            
            Berikut ini merupakan logo dari WebTrust:



2. Jasa mempercayai system informasi (SysTrust)

Dalam jasa SysTrust ini akuntan public akan menyediakan keandalan atas suatu informasi yang telah dirancang dan dioperasikan untuk memproduksi data terpercaya, dan termasuk pula pengujian tentang system untuk menentukan apakah system dilengkapi dengan perlindungan atas potensi timbulnya kerusakan data.
Klik disini untuk mendownload document Jasa Audit

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar